GEM Mengadakan Laporan Kinerja Setahun Penuh 2023 & Kuarter I Tahun 2024
Publish Date:2024-05-10 Hits:235

Pada tanggal 9 Mei 2024, laporan kinerja setahun penuh 2023 dan Kuarter Pertama 2024 GEM telah diadakan di GEM (Shenzhen) Super Green Technology Institute dan PT. QMB pada saat bersamaan. Profesor Xu Kaihua, Pendiri dan Ketua Dewan GEM dan Ibu Wang Min, salah satu pendiri, Pengendali Aktual Bersama dan Direktur Dewan GEM, serta Bapak Liu Zhonghua, direktur independen GEM, hadir dalam konferensi tersebut. Lebih dari 20 lembaga investasi dan media menghadiri konferensi di tempat, dan konferensi ini juga disiarkan langsung secara global.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Xu Kaihua, pertama-tama memberikan sambutan kepada investor global dan semua sektor masyarakat dalam pidatonya, dengan tulus menghargai dukungan kuat teman-teman global untuk industri daur ulang hijau GEM, dan menjelaskan Laporan Tahunan 2023 dengan judul "Mengendarai Gelombang ke Depan, Membangun Sasis yang Lebih Kuat, dan Membuka Pintu Gerbang". Dalam laporan tersebut, Ketua Xu Kaihua, mengenang pencapaian bersejarah GEM pada tahun 2023, di bawah situasi yang tidak menguntungkan dan berbagai tantangan, seperti involusi industri global, blokade peralatan proyek sumber daya nikel, kekacauan daur ulang baterai listrik, kebakaran mendadak di Taman Taixing, tantangan perusahaanTiongkok yang masuk ke pasar luar negeri, dan tren penurunan harga saham, dan lain sebagainya. GEM telah melangkah maju di atas ombak, membuat langkah yang tepat, memenuhi involusi dalam semangat perjuangan, keluar dari pola strategi dunia, dan melewati cobaan dengan kemauan yang kuat untuk membangun sasis untuk stabilitas Perusahaan. Keseluruhan operasi perusahaan telah berhasil membangun fondasi stabilitas, dan membuka jalur pertumbuhan untuk tahun 2024.

Pada tahun 2023, "pertambangan perkotaan + manufaktur bahan energi baru" milik GEM akan berkembang di kedua jalur, menstabilkan total volume bisnisnya. Perusahaan telah mencapai pendapatan operasional sebesar RMB 30,529 miliar, meningkat 3,87% dari tahun ke tahun, tertinggi dalam sejarah; mencapai laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan terbuka sebesar RMB 934 juta, turun 27,89% dari tahun ke tahun; mencapai arus kas bersih dari aktivitas operasi sebesar RMB 2,164 miliar, naik 12.608,74% dari tahun ke tahun, dan kualitas operasinya telah meningkat dengan baik. Pada tahun 2023, bisnis bahan energi baru perusahaan mencapai pendapatan operasional sebesar RMB22,969 miliar, naik 5,38% dari tahun ke tahun, menyumbang 75,23% dari total skala penjualan.

Pada tahun 2023, kapasitas produk inti GEM telah dirilis, memperkuat posisi inti industri global. Pengiriman tahunan bahan prekursor terner untuk produk inti yang digunakan dalam baterai daya telah mencapai 180.300 ton, dengan pertumbuhan 18,40% dari tahun ke tahun, menduduki peringkat dua teratas di pasar global. Secara khusus, pengiriman produk kelas atas seperti prekursor nikel ultra-tinggi (Ni90 ke atas) seri-8 dan seri-9 berjumlah 137.100 ton, menyumbang lebih dari 76% dari total pengiriman dan menempati urutan pertama di dunia; ekspor bahan prekursor terner mencapai hampir 100.000 ton, dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 16,14%, menyumbang 55% dari total pengiriman.  Penjualan bahan katoda melebihi 10.000 ton, dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 18,89%. Bahan katoda melewati demonstrasi proyek baterai daya kelas atas di Jepang, membuka saluran untuk marketisasi global katoda terner; Terobosan dalam produk nikel tinggi seri 9, memasok 4680 pasar baterai silinder besar dalam jumlah besar.

Pada tahun 2023, proyek sumber daya nikel GEM telah mencapai terobosan teknologi, beroperasi melebihi kapasitas produksi dan telah meningkatkan kapasitas produksi yang direncanakan. Nikel adalah sumber energi baru dan juga darah bagi GEM. Pada tahun 2023, tahap pertama Proyek Sumber Daya Nikel PT. QMB-GEM Indonesia telah berhasil menyelesaikan empat fase peningkatan commissioning, mencapai produksi, produksi yang stabil, dan kelebihan produksi. Proyek ini menghasilkan 27.050 ton logam setiap tahunnya, dengan tingkat kelebihan produksi lebih dari 30%, dengan kualitas produk kelas dunia dan tingkat perolehan nikel, kobalt dan mangan lebih dari 95%, yang menandakan proyek hidrometalurgi bertekanan tinggi pertama di dunia dengan teknologi yang dimiliki sendiri oleh perusahaan, yang didesain dan dioperasikan sendiri. Hal ini menandai keberhasilan penuh proyek HPAL bijih nikel laterit pertama di dunia dengan teknologi, desain, dan operasi independen, dan mewujudkan keberhasilan besar teknologi rekayasa perusahaan Tiongkok dan peralatan Tiongkok. Pada saat yang sama, kami secara komprehensif meluncurkan pembangunan proyek sumber daya nikel Indonesia tahap kedua, menyelesaikan pembangunan proyek pondasi utama dan memasuki tahap pemasangan peralatan. Setelah mengoptimalkan desain, kapasitas sumber daya nikel dinaikkan dari perkiraan total 123.000 ton menjadi total 150.000 ton, yang telah memperkuat posisi global perusahaan dalam sumber daya nikel dan memastikan daya saing inti global bahan prekursor terner perusahaan.

Pada tahun 2023, kapasitas bisnis daur ulang GEM telah diluncurkan, dengan mempertahankan volume kenaikan yang stabil. Daur ulang dan pembongkaran baterai daya mencapai 27.454 ton (3,05GWh), meningkat 57,49% dari tahun ke tahun, menyumbang lebih dari 10% dari jumlah total baterai daya yang dinonaktifkan diTiongkok; kapasitas produksi daur ulang lithium karbonat diperluas menjadi 10.000 ton / tahun, dengan tingkat daur ulang lithium lebih dari 95%, menuju tingkat sangat tinggi 97%; penjualan bubuk kobalt sangat halus 5.505 ton, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 32. 55%, mengambil lebih dari 50% pasar global, menempati posisi pertama di pasar global selama 11 tahun berturut-turut; sumber daya nikel daur ulang mencapai lebih dari 20.000 ton, dengan pertumbuhan lebih dari 30% dari tahun ke tahun, menyumbang lebih dari 20% dari jumlah penambangan nikel primerTiongkok; sumber daya kobalt daur ulang mencapai lebih dari 8.000 ton, dengan 67% pertumbuhan dari tahun ke tahun, menyumbang lebih dari 350% jumlah penambangan kobalt primer Tiongkok; sumber daya tungsten daur ulang mencapai 4.680 ton (naik 9,07% dari tahun ke tahun, mewakili 6% dari jumlah penambangan tungsten primer Tiongkok); jumlah daur ulang limbah plastik mencapai 65.000 ton, naik 10% dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2023, GEM telah berinvestasi besar-besaran dalam R&D untuk mencapai transformasi dari penggandaan fasilitas inovasi menjadi penggandaan hasil inovasi. Perusahaan telah membuat terobosan dalam teknologi kunci dan sulit di industri untuk memenuhi kebutuhan kompetitif evolusi industri. Dianugerahi Laboratorium Kunci Nasional Sumber Daya Logam Energi dan Material Baru, Cabang Taixing Pusat Teknologi Perusahaan Nasional, dan Laboratorium Kunci Provinsi Hubei untuk Pemanfaatan Nilai Tinggi Baterai Daya yang Dinonaktifkan, dan platform inovasi utama lainnya di tingkat nasional dan provinsi. Pada akhir tahun 2023, perusahaan telah mengajukan total 3.767 paten secara global, meningkat 27,57% dari tahun ke tahun; memimpin / berpartisipasi dalam total 475 standar, meningkat 17,00% dari tahun ke tahun; perusahaan dan anak perusahaannya, PT. QMB dan Wuhan Power Battery Recycling, telah mendaftarkan sejumlah besar merek dagang di luar negeri, mengawal pengembangan bisnis di luar negeri.

Pada tahun 2023, GEM telah menciptakan kekuatan fleksibel "teknologi + budaya" untuk menjadi model internasional, yang telah bertahan lama dan diakui oleh pemerintah Tiongkok dan Indonesia, serta oleh semua sektor masyarakat Indonesia. Investasi dalam teknologi: GEM membangun pusat penelitian teknik terkemuka di dunia untuk hidrometalurgi bijih nikel laterit dan bahan energi baru di Indonesia, dan bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membangun Laboratorium Penelitian BersamaTiongkok-Indonesia untuk Bahan Energi Baru dan Teknologi Rekayasa Metalurgi, yang menandai laboratorium ilmiah bersamaTiongkok-Indonesia pertama dalam sejarah perusahaan. Investasi di bidang budaya dan pendidikan: GEM memimpin "Pengembangan Bersama Pemerintah Indonesia (CMMAI)-GEM-CSU untuk Magister Teknik Ilmu Material dan Metalurgi" untuk menyelesaikan tiga tahap pendaftaran dan kelas, menyelesaikan tahap keempat penandatanganan kontrak, dan beralih dari mode pelatihan "1" ke "1+N", untuk memperluas pendaftaran dari bahan energi baru dan rekayasa teknologi metalurgi ke transportasi, perdagangan internasional logam non-besi dan tiga pendaftaran profesional lainnya, untuk menciptakan sorotan sains dan budaya "Sabuk dan Jalan" dari proyek tersebut, dan untuk memberikan dukungan komprehensif bagi Pemerintah Indonesia (CMMAI) - GEM - Central South University untuk pengembangan bersama program master ilmu material dan teknik teknologi metalurgi. Proyek ini akan menjadi proyek sains dan teknologi "Belt and Road" dan proyek sorotan budaya, yang memberikan dukungan talenta yang kuat untuk pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia. Mendukung pengembangan sumber daya nikel oleh perusahaan lokal di Indonesia: disaksikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, GEM telah mendirikan perusahaan ESG dalam sebuah perusahaan patungan dengan MDK, pemilik tambang nikel lokal di Indonesia, yang telah menjadi proyek pertama dalam sejarah Indonesia yang mengembangkan tambang nikel laterit untuk produksi bahan baku energi baru di bawah kendali perusahaan lokal di Indonesia, dan telah mendorong perpaduan mendalam antara teknologi Tiongkok dan sumber daya Indonesia.

"Tahun 2024 adalah tahun yang besar bagi GEM." Menatap ke depan hingga tahun 2024, Ketua Xu Kaihua menunjukkan bahwa kebijakan nasional untuk mempromosikan pembaruan peralatan berskala besar dan tukar tambah barang-barang konsumen seperti samudra biru yang sangat besar, yang mewakili pasar bernilai triliunan dolar. Sebagai perusahaan terkemuka di bidang ekonomi daur ulang, GEM memiliki 7 basis daur ulang untuk mobil yang sudah habis masa pakainya, 7 basis pengolahan hijau untuk Limbah Peralatan Listrik dan Elektronik (WEEE), dan 6 basis daur ulang untuk baterai listrik diTiongkok, dan memiliki keunggulan sistem daur ulang yang kuat, keunggulan industri, dan keunggulan teknologi di bidang produksi ulang baterai listrik, produksi ulang suku cadang dan komponen mobil, serta produksi ulang instrumen, dan lain-lain. Pada tahun 2024, GEM telah menangkap peluang untuk memainkan peran sebagai perusahaan inti dan bergandengan tangan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di berbagai bidang di hulu dan hilir. Perusahaan telah menjalin kerja sama dengan Midea Group, DFPV, dan Jingdong Group untuk mempromosikan daur ulang, rantai pasokan digital, dan daur ulang komoditas limbah, serta mengumumkan pembaruan peralatan perusahaan. Perusahaan ini juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 perusahaan peralatan besar baik di tingkat domestik maupun internasional untuk mempromosikan pembaruan dan produksi ulang peralatan, dan untuk membangun sistem pasar yang besar untuk seluruh proses rantai pasokan pembaruan peralatan, dan untuk berpartisipasi secara mendalam dalam dan mempromosikan strategi nasional "tukar tambah".

Pada kuartal pertama tahun 2024, GEM memberikan rapor yang bagus untuk "pelepasan kapasitas produk inti, peningkatan bisnis dan pertumbuhan kinerja", yang merupakan awal yang baik! Pendapatan sebesar RMB 8,354 miliar, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 36,31%; laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham dari perusahaan yang terdaftar sebesar RMB 456 juta, meningkat 164,48%; arus kas bersih dari aktivitas operasi sebesar RMB 356 juta, meningkat 199,33%. Kapasitas produk inti dilepaskan secara besar-besaran, dengan tingkat pelepasan kapasitas 130% untuk sumber daya nikel, tingkat pelepasan kapasitas 93% untuk prekursor terner, dan tingkat pelepasan kapasitas 100% untuk sumber daya kobalt dan sumber daya tungsten. Volume produksi dan penjualan produk utama perusahaan meningkat secara signifikan. Secara khusus, pengiriman prekursor terner adalah 51.000 ton, mewakili pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun sebesar 113,72%, yang sangat menjamin target 220.000 ton penjualan prekursor untuk tahun tahunan; pengiriman tricobalt tetroxide adalah 6.058 ton, mewakili pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun sebesar 293,38%, dan perusahaan berusaha keras untuk mencapai target 25.000 ton produk kobalt untuk tahun tahunan. Produksi dan penjualan 10.500 ton PLTMH logam nikel untuk proyek sumber daya nikel Indonesia melebihi produksi sebesar 30%, mewakili pertumbuhan signifikan tahun-ke-tahun sebesar 133,33%, dan perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target pengiriman 60.000 ton sumber daya nikel sepanjang tahun; daur ulang dan pembongkaran baterai daya sebesar 0,790 juta ton (0,88 GWh), mewakili pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 27,47%, dan kami berencana untuk mencapai daur ulang dan pembongkaran 45.000 ton baterai daya selama satu tahun penuh. Pada tahun 2024, GEM akan fokus pada tiga kata kunci operasional "pelepasan kapasitas, meminimalkan biaya dan peningkatan efisiensi", memimpin persaingan di industri dunia dengan semangat perjuangan, mempromosikan pelepasan kapasitas, menerapkan rencana super-teknologi dan super-kualitas, secara komprehensif meningkatkan profitabilitas bisnis inti, mewujudkan pertumbuhan penjualan dan kinerja yang signifikan, bertekad untuk memenangkan pertarungan persaingan industri dunia dan pertahanan gulungan domestik. Kami bertekad untuk memenangkan persaingan di industri dunia dan pertempuran untuk mempertahankan involusi. Melihat ke masa depan, Ketua Xu Kaihua dengan percaya diri mengedepankan visi untuk mencapai skala bisnis dari RMB 30 miliar menjadi USD 30 miliar pada tahun 2030 dan masuk ke dalam 500 perusahaan teratas dunia, untuk membangun GEM menjadi pemimpin pertambangan perkotaan dunia dan promotor industri energi baru dunia!

Zhang Kun, Wakil Manajer Umum GEM dan Dekan Institut Penelitian Pusat, memperkenalkan pencapaian inovasi GEM "Bakat Super + Peralatan Super + Inovasi Super = Teknologi Super" dalam laporan "Inovasi Super untuk Menghadapi Revolusi" pada tahun 2023, dan mengedepankan tujuan inovasi "Inovasi Bisnis Jalur Ganda untuk Mendorong Pertumbuhan Kinerja yang Luar Biasa" pada tahun 2024, dan mengumumkan strategi dan topik inovasi di masa depan, yang akan digunakan di masa depan untuk menjadi pemimpin global dalam daur ulang limbah dan teknologi bahan energi baru dengan teknologi super. Zhang Yuping, Wakil Manajer Umum GEM dan Ketua Dewan Direksi Daur Ulang Baterai Daya, merangkum pencapaian operasional bisnis daur ulang baterai daya, inovasi teknologi, dan hasil industrialisasi pada tahun 2023 dalam laporannya "Memperkuat Fondasi, Membuka Saluran Keuntungan", dan mengedepankan tujuan operasional bisnis daur ulang baterai daya pada tahun 2024, berusaha untuk menjadi perusahaan daur ulang baterai daya terkemuka di dunia, berskala terbesar, dan dapat dipasarkan. Peng Yaguang, Wakil Manajer Umum Grup dan Manajer Umum PT.QMB, memperkenalkan pengoperasian proyek HPAL di Indonesia pada tahun 2023, target operasi pada tahun 2024, rencana pembangunan proyek di masa depan dan rencana komisioning, serta pembangunan ESG Indonesia dalam Laporan Pengembangan Sumber Daya Nikel. Beliau memperkenalkan konsep "Perpaduan Budaya serta Tumbuh Bersama Indonesia" yang telah dipraktekkan dalam semua aspek proyek, seperti kondisi kehidupan, pembangunan budaya, pertukaran sosial, pengembangan staf, dan penanaman tanaman hijau serta pengurangan emisi karbon.

Pada tahun 2024, bagaimana cara perusahaan akan mematahkan ombak dan menuai kinerja di lingkungan yang terus berubah telah menyentuh hati para investor. Selama sesi tanya jawab interaktif, para investor dan rekan-rekan media dengan antusias mengajukan pertanyaan tentang perencanaan dan kemajuan proyek di Indonesia, prospek bisnis daur ulang baterai, serta samudra biru dan merah pengembangan industri, dan lain sebagainya. Manajemen Grup menjawab pertanyaan satu per satu dan melakukan pertukaran dan diskusi yang mendalam dengan para investor dan rekan-rekan media.

Ketua Xu Kaihua menyatakan dalam interaksinya bahwa pasar teknologi terbaik dan produk berkualitas tinggi yang melayani perusahaan-perusahaan global selalu merupakan samudra biru. Penambangan perkotaan selalu merupakan samudra biru, dan industri daur ulang hanya memiliki titik awal, tetapi tidak memiliki titik akhir. GEM telah membuka seluruh rantai industri dari daur ulang limbah hingga produksi ulang, dan melalui inovasi, GEM membuat limbah menjadi produk terbaik dan menjualnya ke perusahaan terbaik. Di masa depan, di bawah peluang historis "pembaruan peralatan skala besar dan tukar tambah barang konsumen", perusahaan akan secara aktif mengeksplorasi model teknologi baru dan model industri, dan memahami samudra biru sirkulasi internal. Perusahaan bertekad untuk tidak berpartisipasi dalam persaingan yang kejam, dan akan mempromosikan bisnis pertambangan perkotaan untuk menjadi sumber keuntungan "jalur ganda" sebagai bisnis bahan energi baru melalui strategi meminimalkan biaya yang ekstrim, peningkatan margin kotor, dan pengurangan kerugian. Ketua Xu Kaihua mengatakan bahwa pada tahun 2030, GEM akan mewujudkan lompatan nilai output tahunan dari RMB 30 miliar menjadi USD 30 miliar, dan menjadi grup industri hijau kelas dunia dengan manfaat yang baik dan pengakuan global atas nilai merek. Siklus hijau, biarkan dunia jatuh cinta pada GEM! Menghadap ke laut dengan bunga musim semi.

Mu Mengang, Wakil Manajer Umum dan CFO GEM, dan Pan Hua, Wakil Manajer Umum dan Sekretaris Direksi GEM, menghadiri pertemuan di lokasi.

Foto 1 Presentasi Hasil Tahunan 2023 dan Kuartal Pertama 2024 GEM (PT. QMB, tempat di Indonesia)

Foto 2 Presentasi Hasil Tahunan 2023 dan Kuartal Pertama 2024 GEM (tempat diShenzhen Technology Institute)

Foto 3 Profesor Xu Kaihua, Pendiri dan Ketua Dewan GEM, menyampaikan pidato utama

Foto 4 Zhang Kun, Wakil Manajer Umum GEM dan Dekan Institut Penelitian Pusat, menyampaikan pidato utama

Foto 5 Zhang Yuping, Wakil Manajer Umum GEM dan Ketua Power Battery Recycling, menyampaikan pidato utama

Foto 6 Peng Yaguang, Wakil Manajer Umum GEM dan Manajer Umum PT.QMB, menyampaikan laporan utama

Foto 7 Pertukaran sesi tanya jawab yang interaktif

Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved